-->

10 Manfaat Lemon Yang Belum Anda Ketahui (Plus Bonus)

10 Manfaat Lemon Yang Belum Anda Ketahui (Plus Bonus) - Hallo sahabat Aneka Jus Buah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Manfaat Lemon Yang Belum Anda Ketahui (Plus Bonus), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel fakta buah, Artikel tips khusus, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Manfaat Lemon Yang Belum Anda Ketahui (Plus Bonus)
link : 10 Manfaat Lemon Yang Belum Anda Ketahui (Plus Bonus)

Baca juga


10 Manfaat Lemon Yang Belum Anda Ketahui (Plus Bonus)

Lemon terkenal sebagai bumbu dapur berkat rasa asam khas yang dimilikinya. Kegunaan buah jeruk berwarna kuning ini menjadikannya bahan campuran dalam berbagai olahan kuliner, baik makanan atau pun minuman. Penggunaan jeruk lemon untuk merawat tubuh sudah dimanfaatkan sejak jaman dahulu. Bahkan, lemon juga bisa dipakai untuk membersihkan perabotan rumah seperti pisau dapur, microwave, dan menghilangkan noda pada shower.

kegunaan jeruk lemon untuk wajah

Bagi anda yang sering beraktivitas di dapur, tentu tidak asing lagi dengan buah lemon. Buah berwarna kuning yang termasuk keluarga jeruk ini biasa dipakai untuk bumbu tambahan beragam jenis masakan. Air lemon juga terkenal baik untuk membantu menurunkan berat badan jika diiringi dengan pola hidup sehat.

Pemanfaatan lemon tidak terbatas pada bidang kuliner saja. Masih banyak kegunaan dan fungsi buah ini dalam kehidupan sehari-hari.

Inilah 10 Manfaat Lemon Yang Belum Anda Ketahui

  1. Pengharum ruangan sederhana
    kegunaan lemon untuk pengharum ruangan
    Siapkan tiga buah lemon, kemudian potong menjadi dua bagian. Rebus dalam panci berisi air dan tambahkan 1 sendok teh vanili. Tunggu beberapa saat hingga panci dalam air tidak tersisa. Gunakan rebusan lemon tersebut untuk menyegarkan udara dalam rumah anda.
  2. Membersihkan shower
    untuk membersihkan shower dan cermin
    Gunakan potongan jeruk lemon untuk membersihkan noda dan kotoran yang menempel pada perlengkapan kamar mandi seperti shower dan cermin.
  3. Menghilangkan karat pada pisau
    menghilangkan noda karat pisau dapur
    Anda bisa menghilangkan noda-noda karat pada pisau dapur dengan merendamnya pada air lemon. Campurkan air perasan jeruk lemon dengan air bersih, rendam pisau selema beberapa saat dan... BAAM! Karat pun menghilang.
  4. Menghilangkan bau tangan
    Setelah selesai memasak, gunakan sisa-sisa lemon untuk menghilangkan bau tak sedap pada tangan anda.
  5. Membersihkan microwave
    membersihkan kotoran microwave
    Belah lemon menjadi 2 bagian, masukkan ke dalam mangkuk yang berisi air. Didihkan selama 10 menit dalam microwive, kemudian gunakan untuk menggosok bagian dalam microwive anda.
  6. Sebagai pengawet buah dan sayuran
    Merendam irisan buah maupun sayuran dalam air lemon akan mencegah terjadinya pembusukan atau munculnya warna kecoklatan pada irisan tersebut. Anda juga bisa menyegarkan kembali sayuran seperti selada yang sudah layu.
  7. Merawat kulit secara alami
    scrub lemon untuk merawat kulit
    Berkat kandungan vitamin C dan asam sitrat tinggi di dalamnya, lemon bisa dimanfaatkan untuk melawan berbagai masalah kulit. Manfaat scrub lemon diantaranya membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit sehingga terhindar dari jerawat, menghilangkan bintik (noda) gelap, membuat wajah lebih cerah dan segar, mencerahkan kuku, dan masih banyak lagi!
  8. Membuat rambut berkilau
    buah jeruk lemon untuk rambut berkilau
    Teteskan air perasan jeruk lemon ke kulit kepala, lalu gunakan jari-jari anda untuk menggaruk secara perlahan dari pangkal sampai ujung rambut. Biarkan rambut indah anda terkena sinar matahari selama 20 menit agar terlihat lebih hitam berkilau.
  9. Menghilangkan bau ketiak tak sedap
    lemon untuk membunuh kuman penyebab bau ketiak
    Adanya asam sitrat dalam buah lemon berkhasiat untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab bau ketiak. Gosokkan perlahan ke ketiak anda sebagai deodorant alami.
  10. Perawatan rambut berketombe
    Rebus 3 - 4 potongan lemon bersama 4 gelas air bersih. Setelah air rebusan dingin, pijat ke seluruh bagian rambut (dari pangal ke ujung). Diamkan selama 10 menit agar khasiatnya terserap oleh akar rambut. Agar ketombe hilang, lakukan perawatan ini secara teratur setidaknya 1 minggu sekali.

Bonus Tips

  • Membuang noda membandel
    Untuk menghilangkan noda membandel pada kain atau pakaian, gunakan campuran air jeruk lemon dan cream of tartar. Oleskan campuran tersebut noda pada kain, tunggu 30 menit kemudian cuci seperti biasa. Campuran ini juga baik untuk menghilangkan noda akibat keringat.
  • Mengobati gigitan serangga
    Oleskan air lemon ke bagian kulit yang digigit serangga. Cara ini sangat efektif untuk meredam dan menghilangkan rasa sakit secara perlahan.


Demikianlah Artikel 10 Manfaat Lemon Yang Belum Anda Ketahui (Plus Bonus)

Sekianlah artikel 10 Manfaat Lemon Yang Belum Anda Ketahui (Plus Bonus) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Manfaat Lemon Yang Belum Anda Ketahui (Plus Bonus) dengan alamat link https://anekajusbuahsehat.blogspot.com/2016/09/10-manfaat-lemon-yang-belum-anda.html

Tidak ada komentar