-->

3 Langkah Mudah Membuat Jus Buah Naga Sederhana

3 Langkah Mudah Membuat Jus Buah Naga Sederhana - Hallo sahabat Aneka Jus Buah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Langkah Mudah Membuat Jus Buah Naga Sederhana, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Langkah Mudah Membuat Jus Buah Naga Sederhana
link : 3 Langkah Mudah Membuat Jus Buah Naga Sederhana

Baca juga


3 Langkah Mudah Membuat Jus Buah Naga Sederhana

Buah naga merah memiliki tampilan warna menarik sehingga mampu mengundang selera siapapun yang melihatnya. Cara membuat jus buah naga agar rasanya enak dan nikmat sebaiknya dicampur dengan bahan lain.

Kenapa demikian? Karena jika dimakan langsung atau di buat jus buah tanpa bahan mix rasanya kurang enak dan sedikit hambar. Berikut ini resep jus buah naga merah campur daun mint yang mudah dibuat memakai mesin blender.

potongan buah naga merah
Buah naga merah sudah dipotong dan siap dibuat jus

Menurut ilmu botani, buah naga termasuk family kaktus dengan bentuk lonjong mirip nanas dan memiliki sirip. Warna merah menyala pada buah ini semakin indah dengan hiasan salur atau sisik seperti naga.

Bijinya berukuran kecil dan berwarna hitam pekat. Tidak ada larangan atau efek samping bagi kesehatan jika mengkonsumsi biji buah naga.

Efek samping yang umumnya muncul setelah meminum jus buah naga adalah warna urin (air kencing) berubah kemerahan. Namun demikian hal ini tidak berbahaya karena perubahan warna urin tersebut disebabkan pigmen warna merah pada buah naga.


Apa saja kandungan buah naga yang istimewa?

Keistimewaan buah naga dibanding buah lainnya adalah kandungan fitokimia yang berlimpah. Salah satu jenis fitokimia tersebut yaitu flavonoid meliputi kaempferol, quercetin, dan isorhamnetin.

Faktanya, ketiga jenis flavonoid tersebut merupakan antioksidan sehingga jus buah naga merah termasuk jus sehat dengan kandungan antioksidan tinggi.

Berkat zat antioksidan tinggi di dalamnya, jus buah naga bermanfaat untuk mencegah munculnya penyakit degeneratif di usia muda akibat radikal bebas.

Beberapa jenis penyakit dan gangguan kesehatan akibat paparan radikal bebas yang tinggi yaitu penuaan dini, menurunnya elastisitas kulit, penyakit jantung, stroke, hipertensi, kanker serta diabetes mellitus.

Kandungan lain yang tidak bisa disepelekan adalah vitamin C, mineral kalsium, magnesium, zat besi dan serat dalam jumlah relatif kecil.


4.0 from 7 reviews

Jus Buah Naga Sederhana

jus buah naga campur daun mint
Waktu penyajian
Total waktu
Ukuran sajian : 1 gelas saji
Kalori per sajian : 172 kkal
Bahan-bahan :
  • 50 gram buah naga merah
  • 8 lembar daun mint
  • 1 sdm sirup gula
  • Air dan es batu secukupnya
Cara membuat jus :
  1. Masukkan buah naga merah, daun mint, sirup gula, air dan potongan es batu. Kemudian blender semua bahan hingga mengental.
  2. Setelah mengental, tuangkan jus ke dalam gelas saji.
  3. Sajikan jus segera selagi dingin.
Catatan :
Jus buah naga merah campur daun mint ini tidak hanya enak, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan karena kaya antioksidan yang mampu mencegah penuaan kulit.


Demikianlah Artikel 3 Langkah Mudah Membuat Jus Buah Naga Sederhana

Sekianlah artikel 3 Langkah Mudah Membuat Jus Buah Naga Sederhana kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Langkah Mudah Membuat Jus Buah Naga Sederhana dengan alamat link https://anekajusbuahsehat.blogspot.com/2016/09/3-langkah-mudah-membuat-jus-buah-naga.html

Tidak ada komentar