-->

6 Manfaat Buah Bit Merah Yang Membuat Anda Jatuh Cinta

6 Manfaat Buah Bit Merah Yang Membuat Anda Jatuh Cinta - Hallo sahabat Aneka Jus Buah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Manfaat Buah Bit Merah Yang Membuat Anda Jatuh Cinta, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel fakta buah, Artikel tips khusus, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Manfaat Buah Bit Merah Yang Membuat Anda Jatuh Cinta
link : 6 Manfaat Buah Bit Merah Yang Membuat Anda Jatuh Cinta

Baca juga


6 Manfaat Buah Bit Merah Yang Membuat Anda Jatuh Cinta

Manfaat mengagumkan dari bit berasal dari nutrisi dan vitamin yang tersimpan dalam umbi akarnya. Buah berwarna merah tua ini kaya dengan beragam zat antioksidan yang terbukti dan teruji mampu menghancurkan sel kanker serta sel tumor. Bahkan, dalam 100 gram buah bit merah terkandung Asam folat sebesar 148 mg. Sangat bermanfaat bagi seorang wanita, khususnya wanita hamil.

Meskipun faktanya bit tidak sepopuler buah pisang atau pun buah jeruk, peminat olahan buah bit semakin hari semakin banyak. Tentu bukan tanpa alasan yang jelas. Hal ini dikarenakan manfaat luar biasa buah bit yang sudah diketahui banyak orang.

manfaat buah bit bagi kesehatan
Salah satu olahan bit adalah jus buah yang enak dan sehat

Bukan hal yang berlebihan jika umbi tanaman bit atau dikenal dengan nama buah bit ini dikategorikan sebagai superfood. Kandungan vitamin dan nutrisi berlimpah didalamnya mampu meningkatkan stamina, menurunkan kolesterol, hingga melawan sel-sel kanker berbahaya.

Bagi anda yang mengalami tekanan darah dan kadar kolesterol tinggi, konsumsi buah bit secara teratur mampu mengatasi masalah anda. Lantas, apa saja khasiat mengagumkan yang tersembunyi dalam beetroot ini?


Inilah Manfaat Buah Bit Yang Belum Anda Ketahui

  1. Merawat kesehatan organ jantung
    Nitrat yang ditemukan pada sayuran maupun buah-buahan terbukti baik bagi kesehatan jantung dan sistem kardiovaskular. Dan salah satu bahan dengan kandungan nitrat berlimpah adalah buah bit. Secara alami, nitrat pada tanaman berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi serta menjaga kesehatan jantung.

    Konsumsi bit dalam bentuk olahan apapun (jus buah, salad dll) dapat membantu menimbulkan rasa rileks berkat proses mengalirnya darah melalui pembuluh darah berjalan dengan lancar.
  2. Buah bit meningkatkan stamina anda
    Khusus bagi atlit atau olahragawan yang ingin melakukan latihan, konsumsi olahan bit sebelum berlatih mampu meningkatkan stamina dan energi dalam waktu singkat. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa minum jus bit sebelum berolahraga dapat memperpanjang waktu latihan hingga 16%.

    Peningkatan ini terkait dengan senyawa nitrat yang terkandung pada beet sehingga asupan atau kebutuhan oksigen bisa berkurang. Efeknya, kelelahan yang timbul saat berlatih bisa berkurang drastis.
  3. Melawan ganasnya penyakit hati
    Umbi tanaman bit mengandung nutrisi yang disebut betaine. Betaine penting untuk kesehatan jantung, melindungi tubuh pada tingkat sel, serta melawan munculnya penyakit hati dan kantong empedu.

    Senyawa betaine juga bersifat anti-inflamasi atau anti-peradangan sehingga baik untuk organ hati karena mampu mengurangi deposit lemak.
  4. Nutrisi esensial tinggi pada buah bit
    Bit kaya akan vitamin C, folat, mangan, dan potasium yang merupakan antioksidan kuat untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas. Kombinasi jus buah bit dengan sayuran hijau terbukti baik untuk diet sehat.
  5. buah bit untuk diet
    Manfaat bit untuk diet sehat
  6. Bit merah mengandung senyawa anti-kanker
    Fitonutrien adalah senyawa dalam sel tumbuhan yang memberikan warna cerah pada masing-masing tanaman. Sedangkan warna merah bit diperoleh dari fitonutrien yang disebut disebut betalains.

    gambar umbi tanaman bit
    Umbi tanaman bit atau beetroot

    Menurut hasil penelitian modern, betalains merupakan jenis antioksidan kuat yang dapat mengurangi resiko munculnya beberapa jenis kanker.
  7. Bit bermanfaat untuk detoksifikasi organ hati
    Enzim dalam buah berwarna merah ini mendukung persiapan detoksifikasi pada organ hati. Proses permulaan detoks adalah penghapusan awal racun. Tahap berikutnya, racun akan dilarutkan dalam air untuk selanjutnya diekskresikan (dikeluarkan) melalui cairan tubuh.

Setelah membaca dan mengetahui manfaat buat bit merah yang luar biasa, masihkah anda ragu untuk jatuh cinta padanya?


Demikianlah Artikel 6 Manfaat Buah Bit Merah Yang Membuat Anda Jatuh Cinta

Sekianlah artikel 6 Manfaat Buah Bit Merah Yang Membuat Anda Jatuh Cinta kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Manfaat Buah Bit Merah Yang Membuat Anda Jatuh Cinta dengan alamat link https://anekajusbuahsehat.blogspot.com/2016/09/6-manfaat-buah-bit-merah-yang-membuat.html

Tidak ada komentar