-->

Mix Jus Untuk Diet Berbahan Buah-Buahan Alami

Mix Jus Untuk Diet Berbahan Buah-Buahan Alami - Hallo sahabat Aneka Jus Buah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mix Jus Untuk Diet Berbahan Buah-Buahan Alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel diet, Artikel jus buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mix Jus Untuk Diet Berbahan Buah-Buahan Alami
link : Mix Jus Untuk Diet Berbahan Buah-Buahan Alami

Baca juga


Mix Jus Untuk Diet Berbahan Buah-Buahan Alami

Prinsip utama untuk menurunkan berat badan secara sehat adalah membakar lemak sebanyak mungkin tanpa harus kehilangan jaringan otot dan air. Ketika seseorang meminum jus untuk diet maka untuk mencukupi kebutuhan energi hariannya, tubuh akan mengambil simpanan energi dalam bentuk glikogen dan lemak bawah kulit.

Mix jus buah tertentu mengandung zat gizi dan fitokimia yang terbukti bisa mempercepat pembakaran lemak sehingga baik digunakan untuk terapi diet sehat.

buah-buahan pembuat jus diet
Gambar olahan jus buah sehat untuk diet

Buah-buahan super sehat seperti apel, semangka, pepaya, dan nanas mempunyai fitokimia sekaligus zat gizi untuk memberikan asupan air serta mikro nutrien yang nyatanya sangat dibutuhkan oleh mereka yang sedang menjalankan diet penurunan berat badan.

Konsumsi jus untuk diet berbahan buah-buahan di atas akan menjaga tubuh tetap segar bugar dan menjauhkan keluhan lemas.

Agar memperoleh hasil sesuai yang diharapkan, alangkah baiknya anda memperhatikan beberapa tips pola hidup sehat berikut ini :
  1. Biasakan menyantap makanan secara perlahan dan jangan terburu-buru. Tujuannya agar makanan bisa hancur secara sempurna sehingga zat gizi yang dibutuhkan bisa diserap optimal.
  2. Biasakan memulai hari dengan minum air putih 1 - 2 gelas setelah bangun tidur sebelum mandi pagi atau sarapan.
  3. Menyusun jadwal menu makan dalam satu hari akan membantu mengontrol asupan karbohidrat harian anda.
  4. Untuk membatasi nafsu makan, biasakan meletakkan makanan di dapur dan ruang makan, bukan di tempat lain.
  5. Segera singkirkan makanan sisa, batasi konsumsi kulit ayam dan jeroan.
  6. Hindari pergi belanja saat perut lapar karena bisa memicu keinginan membeli jajanan. Pastikan selalu mencatat barang yang akan dibeli sebelum berbelanja.
  7. Perlukah melakukan olah raga? Ya! Pastinya sangat perlu karena berguna untuk metabolisme tubuh sekaligus membantu membuang sisa gula, lemak darah dan toksin lewat keringat.
  8. Jangan hanya menimbang berat badan. Ukur juga lingkar perut, lingkar paha, dan lingkar lengan untuk mengetahui kemajuan program diet anda.

4 Jenis Buah Untuk Diet Beserta Keunggulannya

Beberapa waktu lalu kami pernah menulis resep jus bayam untuk membantu melangsingkan tubuh. Pada resep tersebut, kami memakai 3 jenis buah sebagai campuran jus diet detox yaitu apel, semangka, dan nanas.

Silahkan lihat resep selengkapnya pada artikel : Resep Jus Sayur Bayam Untuk Diet Sehat

  • Buah apel mempunyai kandungan energi yang rendah, akan tetapi kaya serat sehingga berguna untuk memberikan rasa kenyang lebih lama.
  • Buah nanas mengandung dua jenis zat asam yaitu asam malat dan asam sitrat, kedua zat tersebut berkhasiat untuk mempercepat pembuangan lemak tubuh.
  • Buah semangka mengandung kombinasi maut antara gula dan air dengan komposisi tepat sehingga bermanfaat menekan nafsu makan.
  • Buah pepaya mengandung enzim papain yang dapat memecah protein menjadi asam amino Arginin. Jenis asam amino ini berkhasiat untuk mengurangi penumpukan lemak dan menjaga kesehatan otot.

Sebagai bahan unggulan dalam jus buah untuk diet, pepaya mempunyai kandungan 4,75 gram serat total per 100 gram bahan. Jenis serat pada buah pepaya adalah pektin atau serat tidak larut air.

buah pepaya dibuat jus
Gambar buah pepaya setelah dibuat jus

Dalam tubuh, pektin berperan membentuk gel sehingga meningkatkan volume isi lambung. Efeknya, perut akan merasa kenyang lebih lama seperti halnya konsumsi buah apel.

Tidak hanya tergolong buah yang baik untuk diet, pepaya juga termasuk buah yang tinggi antioksidan. Tiga antioksidan dalam buah ini adalah betakaroten (provitamin A), vitamin C, dan likopen. Salah satu peran penting antioksidan bagi kesehatan tubuh yaitu mencegah penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah sehingga terhindar dari serangan jantung dan stroke.

5 from 10 reviews

Mix Jus Buah Untuk Diet

jus buah-buahan untuk diet sehat
Persiapan
Pengolahan
Resep untuk : 1 porsi
Ukuran sajian : 1 gelas saji
Kalori per sajian : 199.7 kkal
Bahan-bahan :
  • 180 gram semangka
  • 100 gram pepaya
  • 95 gram buah nanas
  • 85 gram buah apel
Cara membuat jus :
  1. Gunakan alat juicer atau juice extractor untuk mengambil sari buah semangka dan nanas.
  2. Atau, anda bisa memakai blender kemudian saring memakai kain untuk mengambil sari buahnya saja.
  3. Masukkan potongan apel dan pepaya ke dalam blender.
  4. Tambahkan sari semangka dan nanas, blender hingga halus.
  5. Sajikan jus segera.
Catatan :
Mix jus buah untuk diet ini bisa dijadikan sebagai pengganti makan selingan atau pengganti sebagian dari makanan utama.


Demikianlah Artikel Mix Jus Untuk Diet Berbahan Buah-Buahan Alami

Sekianlah artikel Mix Jus Untuk Diet Berbahan Buah-Buahan Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mix Jus Untuk Diet Berbahan Buah-Buahan Alami dengan alamat link https://anekajusbuahsehat.blogspot.com/2016/09/mix-jus-untuk-diet-berbahan-buah-buahan.html

Tidak ada komentar