-->

Resep Spesial Jus Wortel Untuk Mata Sehat, Bening Dan Jernih

Resep Spesial Jus Wortel Untuk Mata Sehat, Bening Dan Jernih - Hallo sahabat Aneka Jus Buah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Spesial Jus Wortel Untuk Mata Sehat, Bening Dan Jernih, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus sayur, Artikel terapi jus, Artikel wortel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Spesial Jus Wortel Untuk Mata Sehat, Bening Dan Jernih
link : Resep Spesial Jus Wortel Untuk Mata Sehat, Bening Dan Jernih

Baca juga


Resep Spesial Jus Wortel Untuk Mata Sehat, Bening Dan Jernih

Eye shining juice - meminum jus wortel baik yang dibuat secara sederhana tanpa bahan campuran maupun yang diolah memakai tambahan buah dan sayur lain dipercaya ampuh untuk merawat kesehatan mata. Hal ini bukan tanpa alasan dan bukti nyata. Lihat saja kandungan provitamin A yang bermanfaat mencegah sekaligus mengobati gangguan mata seperti rabun, katarak, mata minus sampai mengurangi resiko kebutaan.

Aneka resep jus wortel spesial berikut ini memakai bahan campuran tertentu supaya anda tidak bosan meminumnya setiap hari. Variasi resep yang kami sajikan juga mengedepankan kandungan vitamin dan nutrisi sehingga dapat menaikkan nilai gizi pada setiap olahan juice.

manfaat jus wortel untuk mata
Kandungan provitamin A pada wortel sangat bermanfaat bagi kesehatan mata

Menurut hasil riset, tubuh menggunakan beta-karoten untuk membuat vitamin A dan salah satu bahan makanan yang kaya akan beta-karoten adalah wortel.

Vitamin A membantu organ mata dalam mengkonversi cahaya menjadi sinyal yang dapat ditransmisikan ke otak, berkat bantuan ini seseorang dapat melihat benda atau objek pada kondisi minim cahaya.

Rabun senja atau rabun ayam (nyctalopia) adalah penyakit mata akibat kekurangan vitamin A. Penderita rabun senja tidak bisa melihat dengan jelas saat kondisi cahaya minim (redup) yang umumnya terjadi saat senja. Dikarenakan ayam juga mengalami kesulitan melihat saat sore hari, maka penyakit ini sering disebut rabun ayam.

Riset juga mengatakan kornea mata dapat mengalami kemunduran atau penurunan fungsi jika tubuh tidak mendapatkan asupan vitamin A yang cukup. Setiap tahun diperkirakan 250.000 sampai 500.000 anak menjadi buta akibat kekurangan vitamin A.

Konsumsi jus wortel secara teratur juga bermanfaat bagi penderita rabun jauh atau mata minus (myopia). Fakta medis mengatakan, minum dua gelas jus wortel dalam satu hari selama satu bulan dapat meningkatkan penglihatan penderita mata minus secara signifikan.

Baca juga : Manfaat Jus Wortel Campur Tomat Untuk Kesuburan Suami Istri

Sementara bagi anda yang tidak memiliki masalah penglihatan, manfaat jus wortel bagi mata adalah merawat keindahan bola mata sehingga terlihat lebih jernih, bening dan bercahaya. Tentu hal ini sangat menunjang penampilan dan membuat anda lebih percaya diri saat bertatap muka dengan orang lain.


Cara Mengambil Sari Wortel Dengan Mesin Blender

Sebenarnya untuk mengambil sari buah ataupun sayuran akan lebih mudah dan cepat jika memakai mesin juicer atau juice extractor.

Namun jika peralatan ini tidak tersedia, anda bisa menggunakan blender dengan sedikit trik yang mudah dilakukan.

Setelah bahan-bahan dipotong-potong, blender beberapa saat (10 - 20 menit) sampai benar-benar halus. Jangan lupa untuk menambahkan air secukupnya.

saringan kain untuk membuat jus
Gambar saringan kain biasa dipakai untuk menyaring kopi atau teh

Kemudian, saring ampas yang dihasilkan memakai kain kasa, kain saringan atau alat penyaring lain seperti saringan santan.

Peras dan tekan perlahan agar sari buah bisa keluar maksimal.


Aneka Resep Jus Wortel Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Mata

1. Jus wortel apel brokoli
gambar jus wortel apel brokoli
Bahan-bahan :
  • 200 gram wortel
  • 200 gram apel
  • 150 gram brokoli

Cara membuatnya :
  • Ambil sari wortel, apel dan brokoli memakai juice extractor.
  • Jika tidak ada, anda bisa memakai blender. Caranya lihat di atas.
  • Campur semua bahan, aduk-aduk perlahan sampai rata.
  • Sebelum disajikan, simpan dalam lemari pendingin atau tambahkan potongan es batu agar lebih segar.

2. Jus wortel buah pepaya
gambar jus wortel pepaya
Bahan-bahan :
  • 300 g wortel segar
  • 100 g pepaya matang
  • Es serut jika suka

Cara membuatnya :
  • Ambil sari wortel memakai juicer atau juice extractor.
  • Siapkan blender, masukkan potongan buah pepaya ke dalamnya.
  • Tambahkan sari wortel, haluskan.
  • Sajikan segera dengan tambahan es serut.

5 from 12 reviews

Jus Wortel Untuk Mata Sehat

jus wortel untuk kesehatan mata
Persiapan
Pengolahan
Resep untuk : 1 porsi
Ukuran sajian : 1 gelas saji
Kalori per sajian : 179 kkal
Bahan-bahan :
  • 300 g wortel segar
  • 50 g pipil jagung muda
  • Potongan es batu
Cara membuat jus :
  1. Ambil sari wortel memakai juice extractor atau juicer.
  2. Rebus pipil jagung yang masih muda, masukkan ke dalam blender.
  3. Tambahkan sari wortel, blender halus.
  4. Sajikan dengan es batu agar juice lebih segar.
Catatan :
Selain mengandung provitamin A, wortel dan jagung muda juga mengandung lutein yang berkhasiat untuk menghambat degenerasi sel mata akibat oksidasi.


Demikianlah Artikel Resep Spesial Jus Wortel Untuk Mata Sehat, Bening Dan Jernih

Sekianlah artikel Resep Spesial Jus Wortel Untuk Mata Sehat, Bening Dan Jernih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Spesial Jus Wortel Untuk Mata Sehat, Bening Dan Jernih dengan alamat link https://anekajusbuahsehat.blogspot.com/2016/09/resep-spesial-jus-wortel-untuk-mata.html

Tidak ada komentar