-->

Smoothie Pisang Campur Jeruk Super Yummy

Smoothie Pisang Campur Jeruk Super Yummy - Hallo sahabat Aneka Jus Buah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Smoothie Pisang Campur Jeruk Super Yummy, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel smoothie, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Smoothie Pisang Campur Jeruk Super Yummy
link : Smoothie Pisang Campur Jeruk Super Yummy

Baca juga


Smoothie Pisang Campur Jeruk Super Yummy

Resep smoothie pisang dengan kombinasi buah jeruk mempunyai keunggulan mineral kalium atau potasium. Baik buah pisang maupun jeruk mengandung jenis mineral kalium sehingga manfaat minum olahan smoothie ini adalah membuat rileks sistem saraf, menjaga tekanan darah tetap normal, dan khusus bagi olahragawan atau atlet yaitu mencegah kram otot serta membantu metabolisme energi.

Pengolahan minuman sehat dari buah-buahan memakai mesin blender akan menghasilkan tekstur yang kental. Dari segi nilai gizi, smoothie lebih kaya serat dengan nilai indeks glikemik lebih rendah jika dibandingkan jus buah memakai juicer.

yummy smoothie pisang

Dilihat dari segi bentuk fisiknya, pisang merupakan jenis buah yang tidak banyak mengandung air. Jika di-blender tanpa kombinasi bahan yang cocok atau sesuai, maka bisa dipastikan hasilnya sangat kental seperti bubur.

Oleh karena itulah, buah jeruk manis menjadi pasangan yang serasi karena akan melengkapi kekurangan cairan pada resep yummy smoothie ini.

Rasa masam segar pada jeruk diperoleh dari kandungan asam sitrat di dalamnya.

Seperti halnya buah pisang dan alpukat, jeruk juga mengandung hesperidin serta magnesium. Kedua mineral alami ini berkhasiat untuk menjaga tekanan darah tetap normal. Selain itu, buah dengan nama lain limau ini juga kaya asam folat untuk membantu perkembangan otak anda.

Jangan lupakan juga limpahan vitamin C yang berguna menjaga daya tahan tubuh sehingga anda tidak mudah sakit meskipun pada kondisi cuaca ekstrim seperti saat ini.


Tahukah anda, buah pisang dengan bintik hitam di permukaan kulitnya sangat bagus untuk melawan sel kanker?

Zat alami yang disebut Tumor Necrosis Factor (TNF) akan bertambah banyak seiring kematangan buah pisang yang ditandai dengan bintik-bintik hitam pada permukaan kulit buahnya.

Kami pernah membagikan resep jus pisang campur buah mangga dan tomat untuk melawan sel-sel kanker berbahaya dalam tubuh. Silahkan lihat pada artikel ini untuk ulasan dan resep lebih lanjut.


4.5 from 17 reviews

Smoothie Pisang Campur Jeruk


Smoothie Pisang Campur Jeruk
Persiapan
Pengolahan
Resep untuk : 2 porsi
Ukuran sajian : 1 gelas saji
Kalori per sajian : 267 kkal
Bahan-bahan :
  • 2 buah pisang matang
  • 3 buah jeruk manis
  • 1 sdm madu
  • Potongan es batu secukupnya
Cara membuat smoothie :
  1. Ambil air jeruk dengan cara diperas, sisihkan.
  2. Potong-potong buah pisang, masukkan ke dalam blender. Haluskan.
  3. Masukkan ke dalam gelas saji campur dengan air jeruk, dan madu.
  4. Aduk-aduk perlahan sampai tercampur rata.
  5. Sajikan dengan tambahan es batu agar lebih segar.
Catatan :
Resep smoothie buah pisang campur air jeruk manis ini rasanya enak, lezat dan bermanfaat bagi kesehatan berkat kandungan mineral alami pada bahan pembuatnya. Anda juga bisa menambahkan es krim di atas smoothie untuk sensasi yummy yang luar biasa.


Demikianlah Artikel Smoothie Pisang Campur Jeruk Super Yummy

Sekianlah artikel Smoothie Pisang Campur Jeruk Super Yummy kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Smoothie Pisang Campur Jeruk Super Yummy dengan alamat link https://anekajusbuahsehat.blogspot.com/2016/09/smoothie-pisang-campur-jeruk-super-yummy.html

Tidak ada komentar